Dua SD Negeri di Kota Serang Rusak Berat

Dua SD
Pj Wali Kota Serang Yedi Rahmat didampingi Kepala Dindikbud Kota Serang Tb Suherman meninjau sekolah rusak, Sabtu (27/1/2024). (Credit: Pemkot Serang for Banten Ekspres)

SERANG — Dua Sekolah Dasar Negeri (SDN) di Kota Serang mengalami kerusakan berat sejak satu tahun terakhir. Dua SD Negeri tersebut yaitu SDN 01 di Kelurahan Kotabaru, dan SDN 06 di Kelurahan Kagungan, Kecamatan Serang.

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Serang mengaku telah berupaya untuk mengajukan penganggaran perbaikan dua sekolah tersebut. Namun, karena keterbatasan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) perbaikan dan renovasi tidak bisa dilakukan.

Bacaan Lainnya

Kepala SDN 06 Kota Serang Fazriani mengatakan, ada dua ruang kelas yang kondisinya cukup parah dan dikelilingi tembok yang retak, terutama di ruang kelas VI dan kelas II, termasuk ruang guru.

Ruang kelas tersebut tidak lagi digunakan sejak satu tahun kebelakang, karena dikhawatirkan ambruk ketika hujan deras disertai angin kencang.

“Kami berharap realisasinya ini nyata, dan bisa segera dibangun, karena kondisi rusak ini sudah sekitar satu tahun. Jadi, kami minta ada solusi,” katanya saat diwawancarai awak media, Minggu (28/1/2024).

Cek artikel bantenekspres.co.id yang Anda minati di: Google News

Pos terkait