SMPN 1 Pasar Kemis Antisipasi Sampah Makanan, Siswa Bawa Tempat Makan

SMPN
SAMBUT: Guru SMPN 1 Pasar Kemis melakukan penyambutan kepada siswa yang datang masuk ke sekolah. (Foto SMPN 1 Pasar Kemis for Banten Ekspres)

TANGERANG — Siswa SMPN 1 Pasar Kemis, selalu membiasakan diri membawa tempat makanan. Ini untuk mengantisipasi adanya sampah di lingkungan sekolah hasil dari sampah makanan.

Pihak sekolah melakukan peme­riksaan setiap masuk sekolah. Hal tersebut, untuk membiasakan siswa menjaga lingkungan seko­lah, dan juga tidak ada sampah yang ber­serakan akibat sampah makanan. Karena jika dibiarkan sampah akan menumpuk dan juga membuat lingkungan sekolah menjadi tidak sehat.

Bacaan Lainnya

Kepala SMPN 1 Pasar Kemis Titin Suprihatin mengatakan, se­tiap hari pihaknya melakukan pemeriksaan barang bawaan saat siswa masuk ke sekolah. Penge­cekan tersebut dilakukan agar siswa tetap konsisten dan juga terbiasa membawa tempat makanan.

”Kita bukan ingin protektif, tetapi kita ingin membiasakan diri kepada siswa agar mereka tetap konsisten menjaga lingkungan sekolah dari sampah. Kalau sekolah tidak ada sampah maka sekolah menjadi sehat,”ujarnya kepada Banten Ekspres, Senin (29/1).

Titin menanmbahkan, pihaknya juga selalu membiasakan guru un­tuk menyambut siswa masuk se­kolah. Hal tersebut untuk tetap menjaga tradisi yang hilang agar menyambut siswa saat masuk se­kolah.

Cek artikel bantenekspres.co.id yang Anda minati di: Google News

Pos terkait