SDN Teluknaga III Jalankan Sekolah Penggerak

SEKOLAH PENGGERAK: SDN Teluknaga III telah menjalankan program sekolah penggerak untuk mewujudkan visi pendidikan berkualitas.(Randy/ Banten Ekspres)

TANGERANG — SDN Teluknaga III saat ini terus menjalankan pro­gram sekolah penggerak. Program Sekolah Penggerak ini diterapkan untuk mewujudkan visi pendidikan Indonesia yang berkualitas sesuai dengan aturan serta kurikulum yang ada.

Program Sekolah Penggerak ada­lah upaya untuk mewujudkan visi pendidikan Indonesia dalam me­wujudkan Indonesia maju yang berdaulat, mandiri, dan berke­pri­badian melalui terciptanya Pelajar Pancasila.

Bacaan Lainnya

Kepala SDN Teluknaga III Heny Nuraini mengatakan, Program Se­kolah Penggerak berfokus pada pengembangan hasil belajar siswa secara holistik yang mencakup kom­petensi dan karakter. Jadi, de­ngan Sekolah Penggerak bisa di­pastikan bisa mewujudkan pendi­dikan yang berkualitas.

”Kita sudah menerapkan lama karena Sekolah Penggerak ini wujud pendidikan Indonesia. Justru kita harus bisa mewujudkan program Sekolah Penggerak agar pendidikan bisa lebih baik dan mempunyai kualitas,”ujarnya kepada Banten Ekspres, Selasa (9/1).

Heny menambahkan, program tersebut dilakukan bertahap dan terintegrasi dengan ekosistem yang ada, jadi bisa langsung di pantau dan akan ketahuan oleh pusat bagai mana progres berjalan dengan baik.

”Kita memang terkoneksi dengan pusat, karena ini program memang dari pusat. Artinya, kita tidak bisa santai dalam menjalankan program ini karena memang masalah pen­didikan menjadi prioritas utama demi keberlangsungan pendidikan yang berkualitas,”paparnya.

Ia menjelaskan, untuk menja­lankan program sekolah penggerak dirinya terus berkoordinasi dengan guru umtim bisa menjalankan pro­gram tersebut. Karena, program tersebut ujung tombaknya adalah guru yang mengajar.

”Program ini ujung tombaknya adala guru, jadi memang ditekankan guru harus bisa memberikan kon­tribusi yang berkompeten untuk bisa menjalankan program sekolah penggerak,”tutupnya.(ran)

Cek artikel bantenekspres.co.id yang Anda minati di: Google News

Pos terkait