SDN Tanah Merah I Ajarkan Siswa Alat Musik Tradisional

LATIHAN MUSIK: Siswa SDN Tanah Merah I saat melakukan latihan dengan alat musik tradisional yang ada di sekolah. (Randy/Banten Ekspres)

TANGERANG — Siswa SDN Tanah Merah I, Kecamatan Sepatan, di­ajarkan alat musik tradisional. Hal ini untuk mengenal dan mampu memainkan alat musik tradisional tersebut.

Alat musik tradisional, adalah budaya Indonesia yang harus tetap di lestarikan. Bahkan, saat ini alat musik tradisional juga banyak di­gunakan untuk mengisi musik mo­dern yang digunakan sebagai harmonisasi dalam sebuah lagu.

Bacaan Lainnya

Kepala SDN Tanah Merah I Sopi­yan Sori mengatakan, alat musik tradisional wajib diperkenalkan kepada siswa. Ini karena alat musik tradisional adalah budaya Indonesia yang harus terus dilestarikan dan terus di perkenalkan agar tidak hilang.

”Siswa SDN Tanah Merah I kita ajarkan dan kita perkenalkan alat musim tradisional agar mereka tahu apa saja alat musim tradisional dan dari daerah mana saja. Dari situ, siswa akan tahu dan mau melestarikan budaya Indonesia dengan alat musik tradisio­nal,” ujarnya kepada Banten Ekspres, Senin (15/1).

Cek artikel bantenekspres.co.id yang Anda minati di: Google News

Pos terkait