PGRI Minta Dindik Keluarkan Regulasi Pengangkatan Penjaga Sekolah: Banyak Dibobol Maling, Butuh Penjaga Sekolah

Ketua PGRI Kosambi Romli. (Dok. Banten Ekspres)

TANGERANG — Persatuan Gu­ru Republik Indonesia (PGRI) Kecamatan Kosambi, meminta Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang untuk mengeluarkan regulasi peng­angkatan penjaga malam pada sekolah tingkat dasar. Pasalnya, masih banyak tindakan kriminal pembobolan sekolah di wilayah Kosambi.

Meski sudah dilakukan peng­amanan tetapi masih saja se­kolah yang di bobol maling. Ini karena tidak adanya penjaga malam yang berjaga. Melihat hal itu, maka sangat di butuhkan re­gulasi agar sekolah bisa meng­anggar­kan petugas ke­amanan malam.

Bacaan Lainnya

Ketua PGRI Kosambi Romli mengatakan, pihaknya ”Kita memang sangat butuh penjaga malam, maka itu kita meminta Dindik bisa mengeluar­kan regulasi mengenai peng­angkatan penjaga malam seko­lah. Agar, tidak ada lagi kasus pembobolan sekolah pada ma­lam hari,” ujarnya kepada Banten Ekspres, Kamis (25/1).

Romli menambahkan, seluruh sekolah sudah memasang CCTV, tetapi saat pelaku merusak CCTV yang dipasang. Rusaknya CCTV ini maka tidak bisa diketahui siapa yang melakukan aksi pembobolan. Tetapi, jika ada yang jaga malam maka pelaku juga akan tidak berani.

”Regulasi tersebut nantinya berisikan tentang penganggaran untuk penjaga malam, kita tidak bisa melakukan pengganggaran tersebut karena tidak ada regulasi yang sah. Jika dilakukan, maka akan melanggar aturan yang ada,”paparnya.

Cek artikel bantenekspres.co.id yang Anda minati di: Google News

Pos terkait