Hardiknas, Kadisdikbud Upacara di SDN Rawabuntu 3 Serpong

Hardiknas
Pengibaran bendera merah putih saat upacara Hardiknas 2024 tingkat Kota Tangsel di SDN Rawabuntu 3, Serpong. (Credit: Tri Budi Sulaksono/Banten Ekspres)

SERPONG—Setiap 2 Mei diperingati sebagai hari pendidikan nasional (Hardiknas). Di Kota Tangsel peringatan Hardiknas 2024 diawali dengan upacara di SDN Rawabuntu 3, Serpong.

Upacara tersebut dipimpin Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kota Tangsel Deden Deni dan diikuti oleh perwakilan sekolah, Persatua Guru Republik Indonesia (PGRI), Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam (AGPAI), PKSS, Forum Komunikasi Sekolah Dasar Swasta (FKSDS), Ikatan Guru Taman Kakak-Kanak (IGTK).

Bacaan Lainnya

Tahun ini tema yang diambil dalam peringatan Hardiknas adalah bergerak bersama, lanjutkan merdeka belajar. Saat upacara tampak beberapa peserta menggunakan pakaian adat. Ada juga penampilan marching band dsri SDN Benda Baru 3.

Dalam arahannya, Kepala Dindikbud Kota Tangsel Deden Deni membacakan sambutan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Nadiem Anwar Makarim.

Menurutnya, 5 tahun terakhir ini adalah waktu yang sangat mengesankan dalam perjalanan kami di Kemendikbudristek.

Cek artikel bantenekspres.co.id yang Anda minati di: Google News

Pos terkait