4.872 Calon Mahasiswa Mendaftar ke UIN SMH Banten Jalur SPAN-PTKIN

4872 Calon
SELEKSI: Sejumlah Tim Verifikasi Panlok tengah menyeleksi ribuan calon mahasiswa jalur SPAN-PTKIN UIN SMH Banten di ruang rapat Kabiro AAKK, Kamis (21/3/2024). (CREDIT: UIN SMH BANTEN FOR BANTEN EKSPRES)

SERANG — Sebanyak 4.872 calon mahasiswa mendaftarkan diri lewat jalur Seleksi Prestasi Akademik Nasional Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (SPAN-PTKIN) UIN Sultan Maulana Hasanuddin (SMH) Banten. Data tersebut diperoleh pada sistem admin SPAN-PTKIN pertanggal 21 Maret 2024.

Ribuan peserta itu akan diseleksi oleh Tim Verifikasi Panitia Lokal (Panlok) untuk memenuhi kuota sebanyak 843 mahasiswa untuk 22 program studi yang ada di UIN SMH Banten.

Bacaan Lainnya

Koordinator Tim Verifikasi nilai rapor, Akhmad Taptajani mengatakan, pihaknya mulai menyeleksi calon mahasiswa baru secara daring di ruang rapat Kabiro AAKK UIN SMH Banten.

Ada beberapa poin yang menjadi penilaian panlok. Yaitu rapor yang baik, prestasi akademik dan non akademik, hingga Tahfidzul Quran.

“Penilaian juga tak cukup sampai di situ, kami juga berupaya untuk bisa menilai dan menyesuaikan dari data yang dikirim dengan data yang ditulis, apabila tidak adanya kesesuaian data maka akan didiskualifikasi,” katanya, Kamis (21/3/2024).

Cek artikel bantenekspres.co.id yang Anda minati di: Google News

Pos terkait