Pensiun dari Sekda Kabupaten Serang, Entus Mahmud Akan Nyalon Bupati Pandeglang

Sekda Kabupaten Serang Tubagus Entus Mahmud Sahiri memberikan kue kepada istri tercinta pada acara makan bersama di kediaman di Kota Serang, Kamis (31/8/2023). Foto Agung Gumelar/Banten Ekspres

SERANG, BANTENEKSPRES.CO.ID – Pensiun sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Serang, Tubagus Entus Mahmud Sahiri bakal mencoba keberuntungan dengan mencalonkan diri pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Pandeglang 2024.

Berbekal pengalamannya di bidang pemerintahan selama 40 tahun serta banyaknya dukungan dari para tokoh ulama dan masyarakat, membuatnya berani maju pada Pilkada Pandeglang.

Bacaan Lainnya

Entus mengatakan, ada beberapa alasan membuatnya ingin maju Pilkada Pandeglang, yaitu, pembuktian terhadap doa kedua orang tuanya yang menginginkan dirinya sosok yang berpengaruh bagi masyarakat Pandeglang.

Kemudian, melanjutkan kepemimpinan dari Bupati Pandeglang pertama Abuya Tubagus Abdul Halim yang merupakan kakek moyangnya.

“Jadi, sampai sekarang ini keturunannya belum ada yang jadi bupati, dan saya merasa terpanggil apa jangan-jangan mbah saya menginginkan dari keturunannya jadi bupati. Kalau saya tidak menyiapkan diri, nantinya ada yang bilang masa keturunan bupati pertama tidak ada yang jadi bupati. Sehingga, saya berikhtiar dan persoalan menang atau kalah urusan tuhan,” katanya di kediamannya di Kota Serang, Kamis (31/8/2023).

Entus mengaku, sudah ada beberapa partai yang telah berkomunikasi dengannya mengenai kesiapan maju di Pilkada Pandeglang. Namun, belum bisa disebutkan berapa partai yang akan mendukungnya, karena belum terlalu pasti.

“Sudah ada partai yang berkomunikasi, saya belum bisa disebutkan karena belum pasti juga. Pokoknya mudah-mudahan tidak berubah, ya cukup buat satu tiket,” ujarnya.

Entus meyakini, majunya ia ke Pilkada Pandeglang bukan didasari berapa banyak uang yang dimilikinya. Namun, atas dasar terpanggil serta mempunyai pengalaman di bidang pemerintahan.

“Saya maju Pilkada Pandeglang sampai saat ini bukan merasa punya banyak uang, saya maju karena terpanggil dan punya pengalaman di pemerintahan. Kalaupun faktor uang, sambil jalan saja, tapi dasarnya saya maju bukan karena uang,” ucapnya.

Reporter: Agung Gumelar

Editor: Sutanto Ibnu Omo

Cek artikel bantenekspres.co.id yang Anda minati di: Google News

Pos terkait