Penanganan Stunting, Pemkot Minta Bantuan RS Se-Kota Serang

Penanganan
Pemkot Serang melakukan pertemuan dengan 15 Direktur Rumah Sakit yang ada di Kota Serang di Aula Puspemkot Serang, Rabu (24/1/2024). (PEMKOT SERANG FOR BANTEN EKSPRES)

SERANG — Pemerintah Kota (Pemkot) Serang mengundang seluruh Direktur Rumah Sakit swasta maupun milik Pemerintah Daerah (Pemda) ke kantor Wali Kota Serang untuk meminta bantuan penanganan kasus stunting di Kota Serang.

Penjabat (Pj) Wali Kota Serang Yedi Rahmat mengatakan, Pemkot Serang meminta sejumlah pihak dan stakeholder turut membantu penanganan stunting yang terjadi di Kota Serang.

Bacaan Lainnya

Yedi menuturkan, beberapa Direktur Rumah Sakit itu siap mendukung Pemkot Serang dalam penanganan dan penurunan angka stunting di Kota Serang.”Alhamdulillah beberapa direktur rumah sakit mendukung program kami,” tuturnya saat diwawancarai BANTENEKSPRE.CO.ID di kantor Wali Kota Serang, Rabu (24/1/2024).

Selain itu, kata Yedi, Pemkot Serang juga saat ini sedang mencari seorang ahli gizi yang paham soal penanganan stunting dan seputar kesehatan gizi bagi masyarakat. Sebab, hampir semua rumah sakit di Kota Serang cukup terbatas keberadaan ahli gizi. “Ahli gizi itu terbatas, bahkan Rumah Sakit yang lainnya belum ada. Makanya, nanti dinkes akan mencari itu, kemudian disalurkan,” katanya.

Cek artikel bantenekspres.co.id yang Anda minati di: Google News

Pos terkait