MTQ Kabupaten Serang Bakal Pakai E-MTQ, Kurang Syarat, Calon Peserta Otomatis Ditolak

MTQ Kabupaten Serang
Kabag Kesra Kabupaten Serang Febrian Ripera saat diwawancarai wartawan di depan gedung Setda Kabupaten Serang, Rabu (24/1). (Credit: Agung Gumelar/Banten Ekspres)

SERANG — Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Kabupaten Serang akan digelar Februari mendatang. Di ajang ini, panitia akan memakai aplikasi E-MTQ. Yaitu, aplikasi khusus untuk penyelenggaraan MTQ.

Saat ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang telah melakukan uji coba aplikasi Elektronik Musabaqah Tilawatil Quran (E-MTQ) tersebut. Namun, karena masih baru, aplikasi ini hanya akan digunakan untuk pendaftaran peserta.

Bacaan Lainnya

Agar dapat praktis serta tidak banyak menggunakan kertas formulir, atau berkas administrasi peserta yang banyak, karena semua dalam bentuk digital.

Kabag Kesra Kabupaten Serang Febrian Ripera mengatakan, adanya aplikasi ini untuk memudahkan kecamatan dalam pendaftaran peserta MTQ. Lantaran, tidak perlu harus datang ke LPTQ Kabupaten Serang untuk mendaftar. Dengan begitu, waktu pendaftaran bisa dilaksanakan kapan saja dan di mana saaj secara online.

“Biasanya pendaftaran itu, bawa-bawa persyaratan bulak balik dari kecamatan ke LPTQ Kabupaten Serang,” katanya.

Cek artikel bantenekspres.co.id yang Anda minati di: Google News

Pos terkait