Komisi V DPR RI Tinjau Persiapan Mudik, Pemudik di Terminal Pakupatan Diprediksi Melonjak

Pemudik
FOTO BERSAMA: Anggota Komisi V DPR RI Haerul Jaman bersama PJ Wali Kota Serang Yedi Rahmat dan Direktur Prasarana Transportasi Jalan Kementerian Perhubungan Toni Tauladan berfoto bersama setelah melakukan rapat persiapan di Terminal Pakupatan, Kota Serang, Rabu (20/3/2024). (CREDIT: EEN AMELIA/ BANTEN EKSPRES)

SERANG — Komisi V DPR RI melakukan kunjungan kerja dalam rangka melakukan peninjaun persiapan fasilitas transportasi angkutan mudik Lebaran 2024 di Terminal Pakupatan, Kota Serang, Rabu (20/3/2024).

Anggota Komisi V DPR RI, Haerul Jaman mengatakan tujuan dari kunjungan ini adalah untuk meninjau secara langsung persiapan mudik Lebaran 2024, terutama pada sarana dan prasarana yang disediakan oleh Terminal Pakupatan. Haerul juga mengatakan pada arus mudik Lebaran 2024 akan ada lonjakan pemudik dari tahun sebelumnya.

Bacaan Lainnya

BACA JUGA: Tiket Mudik Gratis Ludes Ke Luar Banten

“Lonjakan penumpang, diprediksi pada tahun 2024 ini melonjak di 169 juta orang, dibandingkan tahun lalu 123 jutaan, jadi ada kenaikan ditahun 2024 ini, sekitar 70 ribu orang secara nasional,” katanya.

“Otomatis, wilayah dari jalur Jakarta, Merak, Sumatera akan lebih padat lagi,” sambung Haerul pada saat diwawancarai oleh awak media.

Cek artikel bantenekspres.co.id yang Anda minati di: Google News

Pos terkait