Disnakertrans Buka Empat Pelatihan Kerja

Disnakertrans
Kepala Bidang Pelatihan dan Produktivitas Tenaga Kerja pada Disnakertrans Kabupaten Serang Achmad Afandi saat diwawancarai wartawan di ruang kerjanya, Kamis (25/1/2024). (AGUNG GUMELAR/BANTEN EKSPRES)

SERANG — Ada empat macam pelatihan kerja, yang bakal dibuka tahun ini pada Februari mendatang oleh Disnakertrans Kabupaten Serang, atas bantuan dari Kementerian Perhubungan melalui Politeknik Penerbangan Indonesia Curug. Keempat pelatihan itu yakni, pelatihan K3, instalasi listrik, servis AC, dan pelatihan Office Boy (OB).

Kepala Bidang Pelatihan dan Produktivitas Tenaga Kerja pada Disnakertrans Kabupaten Serang Achmad Afandi mengatakan, pihaknya mendapatkan bantuan berupa empat macam pelatihan kerja, dari Kementerian Perhubungan melalui Politeknik Penerbangan Indonesia Curug dengan kuota 200 orang.

Bacaan Lainnya

Rencananya pelatihan itu, bakal dilaksanakan di SMK Al Ma’arif, Kecamatan Cikande, selama lima hari mulai dari Senin 19 Februari sampai Jumat 23 Februari 2024.

“Tiga pelatihan untuk siswa SMK dan SMA, sedangkan pelatihan OB bisa untuk siswa SMP dengan total 200 orang kita fokuskan di Kecamatan Cikande. Selama pelatihan berjalan, para peserta mendapatkan makan gratis serta uang saku,” katanya kepada BANTENEKSPRES.CO.ID di ruang kerjanya, Kamis (25/1/2024).

Cek artikel bantenekspres.co.id yang Anda minati di: Google News

Pos terkait