Mulai Bertebaran, Billboard Dukungan Kader Gerindra Untuk Andra Soni Maju Pilgub Banten

Dukungan
Salah satu billboard Andra Soni Calon Gubernur Banten, terpajang di jalan raya Jakarta, Pakupatan, Kota Serang, Rabu (3/4/2024). (Credit: Syirojul Umam/Banten Ekspres)

SERANG — Dukungan para Kader mulai bermunculan, salah satunya lewat Billboard bergambar Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Banten, Andra Soni yang bertebaran hampir di seluruh kabupaten/kota se-Provinsi Banten.

Billboard tersebut bertuliskan ‘Menyala Abangkuh’ dengan gambar Andra Soni sebagai Calon Gubernur Banten, yang sebelumnya telah menyatakan kesiapannya untuk maju dalam kontestasi Pilgub Banten.

Bacaan Lainnya

Direktur Eksekutif Kajian Politik Nasional (KPN) Adib Miftahul menyebut, billboard yang dipasang merupakan upaya Partai Gerindra untuk mengenalkan sosok Andra Soni kepada masyarakat

“Tes ombak, sejauh mana pengenalana mereka kepada figur itu. Partai Gerindra lagi mengenalkan Andra Soni, karena dinamika panjang, ujungnya yang punya tiket partai ini,” ujar Adib saat dikonfirmasi, Rabu, (3/4/2024).

Terpisah, Kader Gerindra sekaligus Caleg Anggota DPRD Kabupaten Serang terpilih, Ahmad Muhibbin mendorong Andra Soni untuk maju di Pilgub Banten 2024 mendatang.

“Dorongan ini bukan retorika belaka kami sudah mewujudkan dalam aksi nyata, terbukti dengan terpasangnya atribut Andra Soni sebagai calon Gubernur Banten di semua kabupaen/kota di Provinsi Banten,” katanya.

Gerakan nyata itu kata dia, merupakan aksi moral dan politik yang diinisiasi oleh kader Gerindra bukan karena intruksi pimpinan partai. Menurutnya, Gerindra adalah partai kader dan indikator keberhasilan perkaderan partai itu lanjutnya, apabila berani dan serius mengusung kadernya sendiri.

“Dalam konteks Pilgub Banten kami mendorong Andra Soni Ketua DPD kami. Kami kader Partai Gerindra ingin berkontribusi terhadap kepemimpinan nasional sampai daerah untuk mewujudkan cita-cita berbangsa dan bernegara yakni terwujudnya masyarakat adil dan makmur,” terangnya.

“Kami sudah merapat berbaris dan bergerak dengan seluruh komponen baik struktur partai dan para tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan para relawan untuk memenangkan Andra Soni sebagai calon Gubernur Banten,” sambungnya.

Pihaknya meyakini pencalonan Andra Soni adalah kado indah untuk masyarakat Banten, karena beliau sebagai figur alternatif akan banyak menghadirkan program-program yang bernilai faedah untuk kemajuan dan kesejahteraan bagi masyarakat.

Bendahara DPD Partai Gerindra Provinsi Banten sekaligus Caleg DPRD Banten terpilih, Taufiq Hidayat menyebut, Andra Soni merupakan tokoh politik yang mumpuni untuk menjadi seorang kepala daerah.

“Dengan pengalaman berpolitik dan sekarang sebagai Ketua DPRD Provinsi Banten dan Ketua DPD Gerindra Banten tentunya sangat mumpuni,” katanya.

Anggota DPRD Banten dari Dapil Kabupaten Lebak, Ade Hidayat memandang, Provinsi Banten butuh sosok pemimpin yang punya kehendak untuk memajukan daerah.

“Masyarakat Banten butuh sosok Andra Soni yang punya pengalaman, dan kehendak untuk memajukan daerah Banten. kali ini Banten harus bangkit di bawah pemimpin yang memiliki tekad itu,” katanya.

Mantan Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Lebak ini mengatakan, Banten tidak boleh lagi terjebak dengan masa lalu. Sebab, Banten harus menatap ke depan agar lebih bersinar.

“Andra Soni yang dalam pandangan saya adalah sosok yang tepat memajukan Banten. dan kini saatnya Gerindra memimpin Banten. saya yakin Andra Soni dan Gerindra lebih siap memajukan dan mensejahterakan nasyarakat Banten,” jelasnya.

Selanjutnya, Wakil Ketua DPC Partai Gerindra Kota Serang sekaligus Caleg DPRD Kota Serang terpilih, Bilal memiliki harapan besar terhadap Provinsi Banten. Harapan itu kata dia, akan diserahkan kepada Andra Soni untuk bisa bersaing di Pilgub Banten 2024.

“Saya menawarkan Bang Andra Soni, walaupun tanpa instruksi dari pimpinan untuk mendorong beliau. Tapi kita semua tau kapabilitas beliau sebagai pemimpin dan kecerdasan Bang Andra sudah teruji dalam memenangkan Partai Gerindra, dan Probowo Subianto di Banten,” ujarnya.

“Dan kesuksesan di Banten itu nyata tidak dapat di bantahkan siapapun bahwa Abang Andra Soni layak dan pantas menjadi pemimpin di Provinsi Banten. Jadi walaupun saya tidak diperintah oleh partai kita bergerak natural, ini masalah Banten yang lebih baik,” tambah Bilal.

Hal serupa disampaikan Caleg DPRD Kabupaten Pandeglang terpilih, Eri Yanto. Ia menyatakan kesanggupan untuk memperjuangkan kemenangan Andra Soni bila nanti maju sebagai calon Gubernur Banten periode 2024-2029.

“Bersama keluarga besar, tim, relawan pemenangan, dan seluruh simpatisan saya, dengan ini menyatakan mendukung Bapak Andra Soni sebagai Calon Gubernur Banten periode 2024-2029 dan siap berjuang sepenuhnya untuk memenangkan Bapak Andara Soni sebagai Gubernur Banten periode 2024-2029,” pungkasnya. (mam)

 

Cek artikel bantenekspres.co.id yang Anda minati di: Google News

Pos terkait