Bambang dan Budi Mulai Jalin Koalisi

Bambang
FOTO BERSAMA: Ketua DPD PKS Kota Serang Hasan Basri bersama Ketua DPC Gerindra Kota Serang, Budi Rustandi melakukan foto bersama usai melakukan pertemuan di Kantor PKS Kota Serang, Kamis (4/4/2024). WAWANCARA: Ketua DPC PDIP Kota Serang Bambang Janoko saat diwawancarai oleh awak media di Kufie Lo Cipocok, Kamis (4/4/2024). (CREDIT: EEN AMELIA/BANTEN EKSPRES)

SERANG — Sejumlah Bakal calon (Balon) Wali Kota Serang mulai bergerilya dan menjalin komunikasi untuk berkoalisi menghadapi pesta demokrasi lima Pilkada Kota Serang yanga akan dihelat pada 27 November mendatang. Diantara balon Wali Kota Serang yang sudah menyatakan siap maju dan melakukan komunikasi yakni Ketua DPC PDIP Kota Serang Bambang Janono dan Ketua DPC Partai Gerindra Kota Serang Budi Rustandi.

Bambang Janoko mengaku tengah melakukan komunikasi politik ke beberapa bakal calon Walikota lainnya, termasuk Syafrudin.

Bacaan Lainnya

Sejumlah sepanduk yang tersebar di beberapa titik Kota Serang merupakan bukti dirinya untuk maju pada Pilkada Kota Serang 2024.

Komunikasi politik sudah ia lakukan kebeberapa nama yang masuk ke bursa Pilkada Kota Serang 2024, salah satunya Petahana Syafrudin.

“Dengan timnya pak Syafrudin sudah, dengan orang-orang di Fraksi Gerindra secara obrolan juga sudah,” ujar Bambang saat ditemui pada acara buka puasa bersam awak media di Kufie Lo Cipocok, Kamis (4/4/2024).

Dirinya jug tak masalah apabila mendapatkan tawaran menjadi Wakil Walikota Serang di Pilkada 2024.

“Seandainya dia (Syafrudin,red) akan menjadi walikotanya, ya kenapa tidak saya menjadi wakilnya saya bersedia, karena toh sama saja untuk membangun Kota Serang. Kalau semua pada ngotot untuk menjadi walikota, nanti wakilnya siapa?,” kata Bambang.

Bambang menuturkan, bahwa dirinya memiliki pengalaman yang cukup matang. Sebab, Bambang sudah duduk di kursi DPRD Kota Serang selama 20 tahun.

“Kita sama-sama punya pengalaman. Pengalaman saya tidak sebentar sudah 20 tahun di DPRD. Anggaran seperti apa kita kan sudah tahu anggarannya arahnya ke mana,” tuturnya.

Menurutnya, majunya dia pada Pilkada Kota Serang untuk mengatasi sejumlah permasalahan yang ada selama ini.

“Tinggal begini, niat kita mau membangun Kota Serang dengan kesulitan-kesulitan di masyarakat seperti apa, kita harus bisa menyelesaikan masalah itu dengan anggaran yang ada,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPW PAN Banten Syafrudin mengaku, dirinya akan kembali maju pada Pilkada Kota Serang yang akan berlangsung pada bulan November 2024 mendatang.

“PAN belum melakukan kajian untuk Pilwalkot. InsyaAllah saya maju lagi di Pilkada 2024-2029,” ujar Syafrudin saat dihubungi melalui pesan WhatsApp.

Syafrudin mengaku, pihaknya akan melakukan komunikasi dan menyambangi seluruh partai politik yang ada di Kota Serang untuk membicarakan Pilkada.

“Rencana habis Lebaran ingin komunikasi dengan partai lain. Semua partai akan disambangi silaturahmi,” katanya.

Sementara itu, dihari yang sama, Ketua DPC Gerindra Kota Serang Budi Rustandi beserta jajarannya menyambangi pengurus DPD PKS Kota Serang di Kantor PKS yang berada di Jalan Ayip Usman, Kelurahan Kaligandu, Kecamatan Serang, Kota Serang, Kamis (4/4/2024).

Pertemuan antara kedua partai politik ini membahas mengenai rencana koalisi pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kota Serang tahun 2024.”InsyaAllah kedatangan kami bisa membuka hati kita semuanya bagaimana Kota Serang ke depan kalau bukan kita siapa lagi? Waktunya Kota Serang maju di tahun 2024,” kata Budi.

Budi mengaku, dirinya memiliki harapan tinggi kepada PKS untuk bisa berkoalisi bersama dengan Gerindra, untuk Pilkada Kota Serang tahun 2024.

“Saya harapannya tinggi ini ke PKS. Apa pun itu kita bicara bareng, saya harap bisa komunikasi lagi dengan partai lain seperti NasDem, yang penting kita bertiga jadi satu dulu,” ujarnya.

Budi juga mengatakan, PKS merupakan partai yang pertama kali dikunjungi oleh Gerindra untuk bisa berkoalisi pada Pilkada Kota Serang tahun 2024.

“Kalau tanpa PKS saya tidak mau sama yang lain dulu, ini penting untuk bertemu PKS terlebih dahulu. Kalau saya hitungnya harus menang, jangan harus kalah,” tutur Budi.

Sementata itu, Ketua DPD PKS Kota Serang Hasan Basri menerima baik kedatangan Ketua DPC PDIP Kota Serang Bambang Janoko mengena ajakan berkoalisi bersama Gerindra pada Pilkada Kota Serang 2024.

Hasan mengatakan, kedatangan Budi Rustandi dan pengurus Gerindra Kota Serang menjadi atensi khusus bagi internal partai, untuk para bakal calon Walikota Serang yang memiliki niat serius.

“Ini suatu kehormatan bagi kami, diantara nama-nama yang muncul maju di Pilkada itu, pak ketua (Budi Rustandi) mengkhususkan datang ke PKS,” katanya.

Untuk saat ini Hasan mengaku Gerindra merupakan partai yang pertama kali menyambangi kantor PKS untuk berkoalisi pada Pilkada Kota Serang.

“Saya juga memang sampai saat ini belum ada yang serius. Tapi kalau sekarang ini baru serius. Kalau mau lamaran ya datang ke sini dong, dan mengetahui PKS itu kaya apa, dan calonnya seperti apa,” tuturnya.

Ia juga berharap nantinya bisa bekerja sama dengan Gerindra dan adanya koalisi ini dapat menyelesaikan permasalahan yang ada di Kota Serang.

“Kalau harapan PKS untuk Kota Serang seperti apa, saya kira kita sudah banyak tahu kondisi Kota Serang seperti apa. InsyaAllah akan ada banyak chemistry kita ke depan,” ucapnya.

Selain itu nantinya Hasan berharap, koalisi ini bisa berlanjut ke depannya. Sebab, kata Hasan, jika Gerindra dan PKS berkoalisi sudah mendapatkan satu tiket untuk mengusung calon.

“Kalau dari sisi tiket ini sudah lebih kita, ada 11 kursi. Lebih bagus lagi lebih dari dua partai (koalisi). Kami berharap kerja sama ini akan berlanjut ke depannya,” katanya. (een)

Cek artikel bantenekspres.co.id yang Anda minati di: Google News

Pos terkait