SMPN 1 Sukadiri Ingatkan Siswa untuk Salat Lima Waktu

SMPN
SALAT: Siswa SMPN 1 Sukadiri di wajibkan melakukan salat lima waktu saat mereka di sekolah.(Credit: Randy/Banten Ekspres)

TANGERANG — Siswa SMPN 1 Sukadiri menekan kepada siswa untuk menjaga salat lima waktu. Dengan menjaga salat, siswa akan terhindar dari kegiatan yang ku­rang baik dan juga bisa mempu­nyai perilaku yang baik.

Selain itu, tidak hanya salat far­dhu saja yang ditekankan. Salat sunah seperti Salat Duha juga harus dilakukan sebagaimana perintah Rasulullah SAW kepada umatnya untuk melakukan salat sebagai pengingat kepada Allah SWT.

Bacaan Lainnya

Kepala SMPN 1 Sukadiri Dede Saepudin mengatakan, di Sekolah yang dia pimpin, seluruh siswa wajib menjalankan salat lima waktu. Ini karena dengan salat akan men­jadi terbiasa melaksa­nakan salat saat mereka tidak ada di sekolah.

”Salat adalah tiang agama, jadi kita harus menerapkan kepada siswa untuk bisa menjaga salat mereka. Dengan itu, para siswa akan terbiasa apalagi ini bukan Ramadan harus berlomba-lomba mengejar pahala,”ujarnya kepada Banten Ekspres, Selasa (26/3).

Cek artikel bantenekspres.co.id yang Anda minati di: Google News

Pos terkait