Siswa SDN Tegalangus Diajarkan Pengetahuan Bahan Makanan

PRAKARYA: Siswa SDN Tegalangus saat mengikuti pelajaran praktek membuat makanan yang dilakukan berkelompok di kelas. (Randy/Banten Ekspres)

TANGERANG — Siswa kelas 6 SDN Tegalangus, kecamatan Teluknaga, diajarkan tentang kandungan homogen dan heterogen yang digabungkan dalam sebuah makanan. Hal ini agar siswa tahu jika digabungkan akan menjadi kandungan apa dalam makanan yang mereka buat.

Para siswa, membawa makanan dengan kan­dungan homogen dan heterogen. Mereka dibimbing untuk bisa mencampur makanan tersebut yang nantinya bisa di konsumsi. Pencampura bahan makanan ini juga sangat mudah dan bisa dilakukan di rumah.

Bacaan Lainnya

Kepala SDN Tegalangus Aminah mengatakan, pelajaran prakarya tersebut untuk memberikan pengetahuan kepada siswa tentang kandungan makanan, yang nantinya siswa akan tahu mana bahan makanan yang bisa menambah nutrisi dan mana bahan makana yang tidak mengandung nutrisi.

”Para siswa diajarkan praktek langsung, mereka mengolah makanan yang mereka bawa dari rumah. Saat praktek, guru mereka mengajarkan mana saja bahan makanan yang mengandung homogen dan heterogen,”ujarnya kepada Banten Ekspres, Selasa (16/1).

Aminah menambahkan, para siswa juga diberi­tahukan mana bahan makanan yang berbahan jika di konsumsi, dengan cara tersebut siswa bisa mengantisipasi agar mereka tidak mengkonsumsi makanan yang berbahaya.

Cek artikel bantenekspres.co.id yang Anda minati di: Google News

Pos terkait