Pemprov Awasi Komoditas Daging Ayam Ras

Kenaikan
Pj Gubernur Banten Al Muktabar bersama Forkopimda dan kepala OPD mengikuti Rapat Koordinasi Pengendalian Inflasi di Pendopo KP3B, Kota Serang, Senin (22/01). (SYIROJUL UMAM/BANTEN EKSPRES)

SERANG — Kenaikan inflasi di Banten diakibatkan oleh beberapa komoditas seperti cabai, bawang merah, hingga beras masih perlu dilakukan penanganan. Kini Pemerintah Pusat meminta Pemprov Banten untuk kembali mengawasi komoditas lainnya yakni daging ayam ras yang mengalami fluktuasi harga.

Hal itu diungkapkan oleh Pj Gubernur Banten Al Muktabar usai mengikuti Rapat Koordinasi Pengendalian Inflasi di Pendopo KP3B, Kota Serang, Senin (22/01). Rapat tersebut dilakukan bersama Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) melalui virtual.

Bacaan Lainnya

“Ada beberapa komoditas seperti daging ayam ras itu ditingkat petani cukup stabil, tapi di konsumen ada fluktuasi harga kita akan dalami dengan tim pengendali inflasi daerah,” katanya.

Bahkan pihaknya bersama tim pengendali inflasi daerah (TPID) akan melakukan pengawasan lebih lanjut, termasuk dengan penegak hukum akan menelusuri mulai dari rantai pasok hingga konsumen.

“Ini harus ada yang sesuai aturan, bila ada pelanggaran akan dilakukan penegakkan hukum,” jelasnya.

Cek artikel bantenekspres.co.id yang Anda minati di: Google News

Pos terkait