Penambahan Rombel Jangan Rugikan Sekolah Swasta

Rombel
PIMPIN RAPAT: Wakil Ketua Komisi X DPR RI Abdul Fikri Faqih bersama PJ Wali Kota Tangerang, Nurdin memimpin rapat bersama pejabat di lingkup Pemkot Tangerang membahas terkait pembiayaan dan perkembangan pendidikan di Kota Tangerang di ruang Al Amanah Puspemkot Tangerang, belum lama ini. (Credit: Humas For Banten Ekspres)

TANGERANG—Wakil Ketua Komisi X DPR RI Abdul Fikri Faqih, menyatakan, penambahan bangunan sekolah dan rombongan belajar (Rombel) pada pelaksanaan penerimaan peserta didik baru (PPDB) tingkat SD dan SMP negeri jangan sampai memberangus atau merugikan sekolah swasta.

Politisi dari Fraksi PKS itu menekankan pentingnya keseimbangan antara pengembangan sekolah negeri dan swasta, dengan memastikan bahwa upaya tersebut tidak merugikan sekolah swasta. Meski demikian, dia mengapresiasi Pemkot Tangerang dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan. Salah satu diantaranya penambahan Rombongan Belajar (Rombel) dan bangunan sekolah baru. Hal itu guna menyelesaikan permasalahan daya tampung sekolah negeri yang masih terbatas.

Bacaan Lainnya

“Tentunya kami mendukung upaya Pemkot dalam penambahan bangunan atau Rombel. Namun dengan penambahan tersebut jangan sampai membrangus sekolah swasta,” tegas Abdul Fikri usai rapat yang digelar di Ruang Akhlakul Karimah, Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Jum’at (14/6) lalu.

Cek artikel bantenekspres.co.id yang Anda minati di: Google News

Pos terkait