PPDB Rawan Suap, Pemkot Serang Bentuk Satgas Saber Pungli PPDB

Saber Pungli PPDB
Pj Wali Kota Serang Yedi Rahmat (dua dari kiri) saat diwawancarai awak media usai melakukan sosialisasi Saber Pungli di Hotel Horison Ultima Ratu, Kamis (13/6/2024). (Credit: Een Amelia Jumiani/Banten Ekspres)

SERANG — Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) rawan suap dan sogok menyogok. Dengan sistem zonasi, orang tua siswa tidak bisa memilih sekolah negeri yang diinginkan. Ada juga siswa yang tidak punya peluang masuk sekolah negeri, karena jarak sekolah yang jauh dengan rumah tinggalnya. Di sinilah, peluang suap dan sogok menyogok dengan nomimal uang hingga puluhan juta rupiah.

BACA JUGA: SMPN 1 Teluknaga Masih Tunggu Juknis PPDB

Bacaan Lainnya

Pemkot Serang bekerja sama dengan polres, TNI dan kejaksaan akan mengawasi pelaksanaan PPDB tahun 2024. Pengawasan yang dilakukan dengan membentuk satuan tugas (satgas) sapu bersih pungutan liar (saber pungli).

BACA JUGA: Muktabar Minta Sekolah Berikan Informasi Detail PPDB

Wakapolresta Serang AKBP M. Reza Chairul Akbar ditunjuk menjadi Ketua Satgas Saber Pungli. Pembentukan saber pungli PPDB ini disosialisasikan kepada kepada masyarakat di Hotel Horison Ultima Ratu, Cipare, Kamis (13/6/2024).

Cek artikel bantenekspres.co.id yang Anda minati di: Google News

Pos terkait