PMI Banten Terjunkan 518 Relawan Hadapi Arus Mudik

PMI
PELEPASAN MOBIL AMBULAN: Ketua PMI Provinsi Banten melakukan pelepasan mobil ambulans dan mobil jenazah untuk bertugas, di halaman markas PMI Banten Kalodran Kota Serang, Rabu (3/4/2024). (CREDIT: AGUNG GUMELAR/BANTEN EKSPRES)

SERANG — Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Banten menerjunkan, sebanyak 518 relawan dalam rangka menghadapi arus mudik lebaran Idul Fitri 2024, yang bertugas mulai Rabu 3 April sampai Jumat 19 April 2024 tersebar di semua pos yang disediakan.

Terdapat 50 titik pos yang disiagakan, berada di wilayah yang berpotensi menjadi jalur masyarakat untuk mudik termasuk penyebrangan pelabuhan Merah Bakauheni.

Bacaan Lainnya

BACA JUGA: Penuhi Stok Darah, PMI Kabupaten Lebak Menggelar Donor Darah

Ketua PMI Provinsi Banten Ratu Tatu Chasanah mengatakan, tidak hanya relawan yang disiapkan pihaknya juga menyediakan 14 unit Ambulan, dan empat uni mobil jenazah, untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan lalu lintas.

Seluruh ketersediaan itu, sudah disebar semua di pos yang disediakan usai gelar pasukan relawan PMI dalam memperingati hari kesiapsiagaan bencana, untuk disebar ke posko lebaran di seluruh Provinsi Banten.

Cek artikel bantenekspres.co.id yang Anda minati di: Google News

Pos terkait