Percepat Penurunan Angka Stunting, Kader TPK Kecamatan Dilatih Gunakan Aplikasi

Kader TPK
DPPKB Kabupaten Tangerang gelar pelatihan orientasi bagi TPK, di Aula Kantor Kecamatan Sukadiri. (Credit: Dok. Banten Ekspres)

SUKADIRI — Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten Tangerang, melalui Penyuluh KB kecamatan, gencarkan pelatihan orientasi bagi kader tim Pendamping Keluarga (TPK).

Pasalnya kegiatan orientasi kader TPK ini, dilakukan dalam rangka meningkatkan pengetahuan maupun pemahaman sikap dan keterampilan TPK dalam melaksanakan pendampingan terhadap program Calon Pengantin (Catin), Pasangan Usia Subur (PUS), Gerakan Ibu Hamil (Bumil), ibu pasca persalinan dan anak di bawah lima tahun (Balita).

Bacaan Lainnya

BACA JUGA: Tarif Pelayanan Kesehatan Naik, Manfaatkan Program Universal Health Coverage (UHC)

Seperti halnya kegiatan orientasi bagi TPK yang ada di Kecamatan Sukadiri mulai 19-21 Maret 2024. Icha Sugema Penyuluh KB Kecamatan Sukadiri mengatakan, dengan adanya kegiatan ini diharapkan kader TPK yang ada di 8 desa di Kecamatan Sukadiri, dapat lebih aktif dan memahami tentang apa yang akan dilakukan. Hal ini guna untuk mendeteksi persoalan stunting yang ada di desa.

Cek artikel bantenekspres.co.id yang Anda minati di: Google News

Pos terkait