Tangani Banjir di Kota Serang, Yedi Perintahkan DPUPR Gerak Cepat

Yedi
NINJAU: Pj Wali Kota Serang Yedi Rahmat didampingi Kepala DPUPR Kota Serang Iwan Sunardi meninjau salah satu drainase di Kelurahan Unyur, Kecamatan Serang, Kota Serang, Senin (15/1/2024). (DANI MUKAROM/BANTEN EKSPRES)

SERANG — Setelah dilanda banjir Pemerintah Kota (Pemkot) Serang mulai melakukan pemeliharaan saluran drainase di Kelurahan Unyur, Kecamatan Serang.

Kelurahan Unyur menjadi salah satu titik yang terendam banjir cukup parah usai diguyur hujan deras pekan lalu. Penyebab dari banjir tersebut akibat dari penyempitan saluran drainase.

Bacaan Lainnya

Penjabat (Pj) Wali Kota Serang Yedi Rahmat menjelaskan, dirinya telah memerintahkan kepada organisasi perangkat daerah (OPD) seperti Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Serang untuk melakukan gerak cepat penanganan banjir di lima titik yang terdampak banjir terparah.

“Saya bersama Pak Kadis PUPR, Kadishub dan Lurah meninjau langsung pasca kemarin banjir. Kami perintahkan PUPR langsung bergerak cepat, alhamdulillah hari ini sudah ditangani sekitar 75 persen,” kata Yedi, Senin (15/1).

Yedi menuturkan, pihaknya telah berkoordinasi dengan DPUPR Provinsi Banten untuk membantu menurunkan tim dalam menangani permasalahan banjir di Kota Serang.

Cek artikel bantenekspres.co.id yang Anda minati di: Google News

Pos terkait