Tahun 2023, Terjadi 754 Kebakaran

Tahun 2023,
KEBAKARAN: Sejumlah petugas saat berupa memadamkan kebakaran di Kampung Kongsi Baru, RT 03 RW 01, Desa Mekar Sari, Kecamatan Rajeg, Kabupaten Tangerang, Selasa, 21 November 2023. (Foto: BPBD Kabupaten Tangerang)

TANGERANG — Berdasarkan data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang, sepanjang tahun 2023 lalu telah terjadi 754 peristiwa kebakaran di daerah setempat.

Menurut Kepala BPBD Kabupaten Tangerang Ujat Sudrajat, sepanjang 2023, peristiwa kasus kebakaran turun naik dari Januari sampai Desember.

Bacaan Lainnya

“Paling banyak peristiwa kebakaran pada September 2023. Mencapai 203 peristiwa kebakaran dalam sebulan,” ungkap Ujat Sudrajat, Kamis (4/1).

Sebaliknya, lanjut Ujat Sudrajat, paling sedikit peristiwa kebakaran pada Februari 2023. Hanya 15 peristiwa kebakaran dalam sebulan.

Peristiwa kebakaran disebabkan karena berbagai macam penyebab. Antara lain, pembakaran sampah, korsleting listrik, kebocoran gas, hawa terik matahari, puntung rokok, obat nyamuk dan over tegangan.

Ujat Sudrajat berharap, peristiwa kebakaran yang terjadi di Kabupaten Tangerang, menurun pada 2024 dan tahun-tahun berikutnya.

“Semoga, angka-angka ini menjadi ingatan untuk kita, agar lebih berhati-hati dan mencegah terjadinya kebakaran,” harapannya. (zky)

Cek artikel bantenekspres.co.id yang Anda minati di: Google News

Pos terkait