K3S Kosambi Minta Guru Tingkatkan Mutu Mengajar, Dalam Menghadapi Sistem Teknologi Digital

EVALUASI: K3S Kosambi melalukan rapat evaluasi mingguan untuk membahas peningkatan mutu pendidikan. (Randy/Banten Ekspres)

TANGERANG — Kelompok Ke­pala Sekolah (K3S) Kecamatan Kosambi, terus memacu guru yang ada di masing-masing se­kolah untuk mengupgrade ke­mam­puan mengajar. Hal tersebut untuk mengahadapi sistem operasi peningkatan teknologi yang ke­depannya akan menggunakan sistem online.

Saat ini sudah semua sekolah wilayah di Kosambi menggunakan sistem hybrid. Tetapi, harus juga tenaga pengajar bisa mengupgrade kemampuan mereka. Ini agar tidak ada kendala dalam mening­katkan kinerja dalam mengajar.

Bacaan Lainnya

Ketua K3S Kosambi Suparyana mengatakan, dalam evaluasi yang dilakukan dengan kepala sekolah, guru yang ada harus bisa diting­katkan lagi mutu mengajarnya. Dia tidak muluk-muluk meminta untuk cepat tetapi secara bertahap bisa mengikuti pola sistem yang ada.

”Memang semua sudah meng­gunakan sistem hybrid, tetapi secara bertahap guru juga harus bisa meningkatkan kualitas meng­ajarnya. Dengan cara, mengikuti pelatihan apa saja dan juga meng­ikuti program telah di tetap­kan,” ujarnya kepada Banten Eks­pres, Senin (22/1).

Suparyana menambahkan, di­ketahui guru yang ada saat ini memang kebanyakan bukan anak muda, tetapi mereka harus bisa mengikuti perkembangan tekno­logi karena kedepannya akan menggunakan sistem online yang harus dikuasi.

Cek artikel bantenekspres.co.id yang Anda minati di: Google News

Pos terkait