Warga Diimbau Tak Mudik Pakai Sepeda Motor, Memperkecil Risiko Kecelakaan Lalu Lintas

Warga Mudik
Warga Kota Tangerang akan mudik menggunakan kendaraan bus di terminal Poris Plawad, Kamis (4/4). (Credit: Abdul Aziz Muslim/Banten Ekspres)

TANGERANG—Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangerang, Achmad Suhaely mengimbau warga agar tidak mudik dengan memakai sepeda motor. Ini disampaikan untuk memperkecil risiko terjadi kecelakaan lalu lintas saat arus mudik.

“Kita imbau untuk menjaga keselamatan pemudik agar tidak terjadi kelelahan di jalan tidak menggunakan sepeda motor. Hal itu juga untuk mengurangi kepadatan kendaraan di jalur mudik,” kata Suhaely, saat ditemui di Terminal Poris Plawad, Kamis (4/4).

Bacaan Lainnya

Suhaely memprediksi, puncak arus mudik Lebaran pada 8 April 2023. Untuk menghindari terjadinya kepadatan pengendara di jalur mudik, dia mengimbau masyarakat yang akan pulang ke kampung halamannya agar lebih awal dan tidak menggunakan sepeda motor.

Dikatakan, mudik menggunakan sepeda motor sangat berisiko dari aspek keselamatan. Belum lagi, adanya faktor risiko lainnya seperti kondisi cuaca yang tak menentu.

Dia menjelaskan, kendaraan mudik itu harus sesuai standar operasional atau kapasitas.

Cek artikel bantenekspres.co.id yang Anda minati di: Google News

Pos terkait