Sitandu Akan Jadi Sentra Bibit dan Edukasi Pertanian

Sitandu
Pj Gubernur Banten Al Muktabar bersama Kepala Distan Agus M Tauchid meninjau panen rambutan di Kawasan Sistem Pertanian Terpadu (Sitandu) Provinsi Banten, belum lama ini. (PEMPROV BANTEN FOR BANTEN EKSPRES)

SERANG — Pj Gubernur Banten Al Muktabar mengarahkan agar Kawasan Sistem Pertanian Terpadu (Sitandu) di Kecamatan Curug, Kota Serang sebagai sentra bibit dan pemuliaan tanaman Provinsi Banten. Sekaligus sebagai tempat edukasi untuk menarik kalangan muda terjun di usaha pertanian.

“Saya harapkan Sitandu ini bisa menjadi pusat riset pertanian di Provinsi Banten,” katanya, Minggu (21/1).

Bacaan Lainnya

Ia menjelaskan, Pemprov Banten memiliki Kawasan Sitandu yang  merupakan kawasan tersebut merupakan pusat riset. Sitandu memiliki luas 18 hektare yang di dalamnya dilakukan pembudidayaan dan pemuliaan tanaman lokal Provinsi Banten.

“Pada dasarnya kita mempunyai potensi untuk memperkuat ketahanan pangan kita. Makanya kegiatan menanam ini terus kita giatkan,” ujarnya.

Maka dari itu, ia berharap Sitandu menjadi pusat riset pengembangan dari pertanian dan peternakan.

“Kawasan ini menjadi kawasan riset Provinsi Banten dalam rangka pemuliaan tanaman. Kita juga punya sawah dalam rangka pengembangan bibit padi,” ungkapnya.

Cek artikel bantenekspres.co.id yang Anda minati di: Google News

Pos terkait