Jelang Lebaran Idul Adha 1445 H, Harga Daging Ayam Naik

Harga Daging
PEDAGANG: Enas salah satu pedagang ayam potong di Pasar Induk Rau sedang menjajakan dagangannya, Kamis, (16/5/2024). (CREDIT: EEN AMELIA JUMIANI/BANTEN EKSPRES)

SERANG — Harga daging ayam potong menjelang lebaran Idul Adha 1445 H, tercatat mengalami kenaikan di Pasar Induk Rau (PIR), kenaikan itu dikarenakan adanya kenaikan harga ayam hidup di peternakan.

Akibat dari kenaikan harga ayam hidup itu, para penjual pun mengeluh, lantaran mengalami penurunan omset dibandingkan pada harga normal.

Bacaan Lainnya

Enas (34) salah satu penjual daging ayam di Pasar Induk Rau menjelaskan, kenaikan harga daging ayam sudah terjadi sejak dua hari yang lalu.

“Kalau naiknya sih sejak dua hari yang lalu. Untuk harga ayam yang gede itu Rp35 ribu per kilogramnya, kalau yang kecil bisa sampe Rp40 ribu per kilogram,” ujar Enas saat ditemui di lapak dagangannya, Kamis (16/5/2024).

Enas menuturkan, kenaikan harga daging ayam itu mahalnya penjualan ayam yang dibelinya langsung dari perusahaan peternak ayam.

“Dari sana itu perusahaan peternakan ayamnya emang lagi mahal. Kalau normal mah yang kecil paling Rp35 ribu satu kilo, kalau yang gede cuma Rp30 sampai Rp32 ribu satu kilo,” katanya.

Cek artikel bantenekspres.co.id yang Anda minati di: Google News

Pos terkait