Kebun Teh Cikuya, Hasilkan Teh Berkualitas Dunia

Kebun
BERFOTO: Wisatawan asal Kabupaten  Serang saat mengunjungi kebun teh PT HGF di Kecamatan Cibeber, Lebak, Sabtu (11/5/2024). (CREDIT: AHMAD FADILAH/BANTEN EKSPRES)

LEBAK — Kebun teh organik yang dikelola PT Harendong Green Farm (HGF) yang terletak di Kampung Cikuya, Desa Hegarmanah, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Lebak mempunyai kualitas yang diakui dunia dengan menyabet berbagai gelar sebagai teh terbaik dunia.

“Tahun 2015 juara satu dunia teh kategori teh oolong, dan 2018 juara dua untuk teh oolong dan teh merah dan terakhir kita ikut kejuaraan teh dunia di Inggris 2023 menyabet juara 1,” kata Apao, Direktur PT Harendong Green Farm saat ditemui di Kebun Teh Cikuya, Sabtu (11/5/2024).

Bacaan Lainnya

Kebun teh organik yang berada di kawasan Taman Nasional Gunung Halimun Salak (TNGHS) ini banyak dikunjungi wisatawan, baik lokal maupun luar daerah. Sebab, suasana kebun teh Cikuya sama persis seperti kebun teh di Puncak Bogor yang dingin dan asri.

Diungkapkan Apao, hasil kebun teh yang diproduksi PT HGF ini diberi nama Banten Tea dikelola dan digarap sejak tahun 2004. Dengan pasar mayoritas luar negeri yakni Jerman, Amerika, Prancis, Swis, dan jepang.

Cek artikel bantenekspres.co.id yang Anda minati di: Google News

Pos terkait