Bank Banten Kembali Kelola RKUD Pemprov Banten

Bank
KERJASAMA: Kepala BPKAD Provinsi Banten, Rina Dewiyanti dan Direktur Utama Bank Banten, Muhammad Busthami melakukan penandatanganan kerjasama pengelolaan RKUD Pemprov Banten di kantor BPKAD Provinsi Banten, KP3B, Curug, Kota Serang, belum lama ini. (SYIROJUL UMAM/BANTEN EKSPRES)

SERANG – Pemprov Banten kembali mempercayakan Bank Banten sebagai bank yang dapat mengelola Rekening Kas Umum Daerah (RKUD). Hal itu sebagai bentuk dukungan Pemprov Banten terhadap Bank Banten untuk dapat terus meningkatkan kinerjanya.

Diketahui, Pemprov Banten dan Bank Banten telah melakukan penandatanganan kerjasama penetapan pengelolaan RKUD Pemprov Banten, beberapa pekan lalu.

Bacaan Lainnya

Direktur Utama Bank Banten, Muhammad Busthami memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas kepercayaan yang diberikan oleh Pemprov Banten untuk kembali mengelola RKUD Banten 2024.

Bank Banten pun akan menyiapkan berbagai produk dan layanan yang disiapkan untuk kebutuhan nasabah dan akan meningkatkan kinerja Bank Banten.

“Pada tahun 2024 insya Allah akan menyiapkan berbagai produk dan layanan yang disiapkan sesuai dengan kebutuhan nasabah. Kami menutup tahun 2023 dengan kepercayaan Pemprov Banten dan mengawali 2024 dengan semangat untuk terus menjadi yang terbaik dalam melayani nasabah,” katanya, Minggu (7/1).

“Kami optimis untuk menjaga kepercayaan yang diberikan dengan terus meningkatkan layanan serta performa bisnis perusahaan,” katanya lagi.

Ia mengaku, pada akhir November 2023, Bank Banten telah mencetak laba bersih secara akumulasi sebesar Rp9,5 miliar.

Busthami berharap hal tersebut menjadi sebab terlibatnya secara aktif pemerintah kabupaten/kota yang ada di Provinsi Banten, tidak hanya menempatkan RKUD-nya di Bank Banten, tapi juga membuka akses bisnis yang lebih besar. Karena Bank Banten memiliki cita-cita menjadi mitra terpercaya dengan bekerjasama dan akan menciptakan kesejahteraan bersama.

Sementara itu, Kepala BPKAD Banten, Rina Dewiyanti menuturkan, pihaknya optimistis Bank Banten bisa terus meningkatkan pelayanan serta performa perusahaan. Sinergi dalam mengelola RKUD secara transparan dan akuntabel serta memberikan pelayanan yang paripurna untuk Banten Maju Mandiri Berdaya Saing dan Sejahtera. Pemprov Banten akan total mendukung peningkatan kinerja Bank Banten

“Sepanjang tahun 2023 alhamdulillah kami telah merasakan peningkatan pelayanan yang cukup signifikan. Semoga di tahun 2024 Bank Banten semakin solid, kuat, mandiri, hebat dan bisa menyangga perekonimian di daerah Provinsi Banten,” ungkapnya. (mam/tnt)

Cek artikel bantenekspres.co.id yang Anda minati di: Google News

Pos terkait