Siapkan 300 Kuota di Akhir Pekan, Kecamatan Panongan Kebut Perekaman e-KTP Pemilih Pemula

PEREKAMAN: Pemilih pemula yang akan berpartisipasi di Pemilu serentak 2024 menjalani perekaman e-KTP yang dilakukan di 29 kecamatan yang ada di Kabupaten Tangerang.(Dok. Disdukcapil For Banten Ekspres)

PANONGAN — Pemerintah Kabupaten Tangerang terus melakukan akselerasi pem­buatan dan perekaman Kartu Tanda Penduduk elektronik (E-KTP) bagi pemilih pemula.

Berbagai strategi percepatan perekaman E-KTP bagi pemilih pemula terus dilakukan, yakni dengan melakukan upaya jem­put bola ke setiap kecamatan pada hari Sabtu dan Minggu. Seperti yang dilakukan di Ke­camatan Panongan pada Ming­gu (21/1).

Bacaan Lainnya

Sekretaris Kecamatan Pa­nong­an, Rizkia Nurul Fajar menga­takan, perekaman E-KTP ini mendapat antusias yang luar biasa dari masyarakat khususnya pemilih pemula. Hal tersebut dapat dilihat dari jumlah masya­rakat yang terus berdatangan ke ruang pela­yanan Kantor Keca­matan Pa­nongan.

”Hari ini kami siapkan kurang lebih 300 kuota, untuk hari kerja tentunya kita juga akan terus layani perekam­an E-KTP ini,” ucapnya.

Ia juga menyampaikan, pere­kaman E-KTP ini kepada ma­syarakat ini dilakukan dalam rangka menyambut Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Para pemilih pemula atau warga yang genap berusia 17 tahun menjadi target pelayanan pe­rekaman.

Cek artikel bantenekspres.co.id yang Anda minati di: Google News

Pos terkait