Pantau Arus Balik Lebaran di Gerbang Tol Cikupa, Kapolresta: Pastikan Layanan Optimal Buat Pemudik

pantau
MONITORING: Kapolresta Tangerang, Kombes Pol Baktiar Joko Mujiono memastikan kondisi arus lalu lintas dan kenyamanan pemudik di pintu tol Cikupa, Senin (15/4/2024) dinihari WIB. (Credit: Humas Polresta)

CIKUPA — Mengawali ke­giat­an, Senin (15/4/2024) pagi Kapolresta Tangerang, Kombes Pol Baktiar Joko Mujiono, me­lakukan pemantauan terhadap kegiatan arus balik lebaran di Gerbang Tol Cikupa. Ke­giatan ini dilakukan untuk mengetahui kondisi kelancaran arus mudik di wilayah Polresta Tangerang.

Kapolresta menuturkan, pi­haknya mengecek kondisi lapangan untuk memastikan kelancaran dan keamanan lalu lintas selama periode arus balik Lebaran baik yang arah Sumatera ke Jawa dan seba­liknya.

Bacaan Lainnya

Monitoring ini ditujukkan untuk memberikan peng­awas­an dan koordinasi kepada petugas di lapangan.

”Gerbang Tol Cikupa meru­pakan salah satu titik penting yang menghubungkan Ta­nge­rang dengan Jakarta dan se­kitarnya. Selama musim mudik dan­ arus balik lebaran, volume kendaraan yang melintas di gerbang tol ini meningkat se­cara signifikan,” jelasnya.

Selama pemantauan, Baktiar memastikan bahwa petugas di lapangan melaksanakan tugas dengan baik dan mem­berikan pelayanan yang op­timal kepada para pengguna jalan. Sehingga pemudik men­dapatkan rasa aman dan nya­man dalam melakukan akti­vitas arus balik lebaran.

Upaya ini dilakukan untuk mencegah kemacetan dan kecelakaan lalu lintas yang dapat terjadi selama arus balik Lebaran. Baktiar menghimbau kepada masyarakat untuk tetap patuh terhadap aturan lalu lintas dan mengutamakan ke­selamatan dalam perjalanan pulang ke rumah.

Selain itu Baktiar juga me­mastikan bahwa protokol ke­sehatan tetap diterapkan petugas di lapangan, termasuk penggunaan masker dan men­jaga jarak fisik. Ini di­lakukan agar personel ke­polisian yang berjaga juga dipastikan kesehatannya ter­jamin.(sep)

Cek artikel bantenekspres.co.id yang Anda minati di: Google News

Pos terkait