Kampung Greenpul Gelar Pelatihan Tanam Pohon Anggur

Kampung
Peserta pelatihan budi daya pohon anggur di Kampung Greepul, Kelurahan Gerendeng, Kecamatan Karawaci berpose bersama. (Credit: Abdul Aziz Muslim/Banten Ekspres)

KOTA TANGERANG—Penggiat kampung tematik Greenpul, Kelurahan Gerendeng Kecamatan Karawaci, menggelar pelatihan budi daya pohon anggur, belum lama ini.

Lurah Gerendeng, Kecamatan Karawaci, Alam Gumilar menjelaskan, Kampung Greenpul sebelumnya adalah sebuah permukiman yang cukup kumuh sekarang sudah dibenahi menjadi layak huni. Kampung ini juga termasuk kampung Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) Greenpul.

Bacaan Lainnya

“Tujuannya adalah untuk menumbuhkembangkan budaya masyarakat akan pentingnya tanaman obat sebagai pencegahan dini terhadap penyakit sekaligus sebagai upaya mendorong peningkatan ekonomi masyarakat secara mandiri terutama tanaman obat-obatan,” katanya.

Ia pun menambahkan, Kampung Greenpul ini awal mula membudidayakan tanaman herbal yang kemudian menjadi tempat wisata edukasi bagi masyarakat. “Pengunjung akan disuguhi dengan berbagai macam tanaman obat (TOGA) yang diracik menjadi jamu dan aromatherapy,” bebernya.

Cek artikel bantenekspres.co.id yang Anda minati di: Google News

Pos terkait