Jangan Tergiur Haji Tanpa Antre, Kemenag Kota Tangerang Imbau Warga

Jangan Tergiur
Calon jamaah haji asal Kota Tangerang tengah melengkapi administrasi pemberangkatan di Kantor Layanan Haji dan Umroh Kemenag Kota Tangerang. (Credit: Abdul Aziz Muslim/Banten Ekspres)

TANGERANG—Kementerian Agama (Kemenag) Kota Tangerang mengimbau warga agar jangan tergiur promosi haji tanpa antre. Hal ini disampaikan seiring maraknya informasi yang menawarkan haji tanpa antre.

Promosi haji tanpa antre diiming-iming dengan berbagai jenis visa. Informasi itu, banyak beredar di media sosial seperti Facebook, Instagram, hingga pesan berantai di berbagai grup WhatsApp.

Bacaan Lainnya

Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah, Tutun menegaskan, bahwa hanya visa haji yang bisa digunakan dalam penyelenggaraan ibadah haji.

“Kami mengimbau agar masyarakat yang ingin menunaikan ibadah haji untuk tidak sampai tergiur dan tertipu oleh tawaran berhaji dengan visa ummal (pekerja), ziarah (turis), atau lainnya. Bahkan ada yang menawarkan dengan sebutan visa petugas haji,” bebernya.

Dia memaparkan, Visa kuota haji Indonesia terbagi dua yaitu, haji reguler yang diselenggarakan pemerintah dan haji khusus yang diselenggarakan Penyelenggara Ibadah Haji Khusus (PIHK) termasuk undangan pemerintah Kerajaan Arab Saudi.

Cek artikel bantenekspres.co.id yang Anda minati di: Google News

Pos terkait