Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang Peringati Hari Gizi Nasional 2024, Sosialisasi Makanan Pendamping ASI Berkualitas Untuk Generasi Emas

Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang membagikan makanan pendamping ASI kepada balita dan ibu hamil di Posyandu Wortel, RW 05, Perumahan Puri Tigaraksa, Kecamatan Tigaraksa, Kamis (25/1/2024).(Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang For Banten Ekspres)

TIGARAKSA —  Memperingati Hari Gizi Nasional  ke 64 Tahun, Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang tak menggelar perayaan seremonial. Rangkaian peringatan  kali ini tersebar di Puskesmas, Posyandu, kantor kelurahan hingga sekolah.

Peringatan kali ini lebih kepada kegiatan mensosialisasikan makanan pendamping air susu ibu (ASI) untuk balita di bawah dua tahun (Baduta). Hal itu dipaparkan, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang Achmad Muchlis saat diwawancarai Banten Ekspres, Kamis (25/1).

Bacaan Lainnya

“Hari Gizi Tingkat Nasional yang dilaksanakan di Kabupaten Tangerang, kita laksanakan, nggak ada perayaan besar-besaran. Langsung ke fokus di Posyandu, sekolah, puskesmas,” jelasnya kepada Tangerang Ekspres.

Kata dia, tema tahun 2024 untuk Hari Gizi Nasional adalah MP ASI Kaya Protein Hewani Cegah Stunting. Ia memaparkan, makanan pendamping ASI dikhususkan untuk balita di bawah dua tahun (Baduta).

“Kalau bayi di bawa 6 bulan itu kan ASI eksklusif, bayi hanya diberikan ASI saja. Nah, makanan pendamping ASI khusus untuk baduta di atas 6 bulan. Sementara kalau 6 bulan sampai 24 bulan itu, ASI tetap diberikan tetapi harus ditambahkan makanan pendamping,” paparnya.

Cek artikel bantenekspres.co.id yang Anda minati di: Google News

Pos terkait