Hadapi Pilkada 2024, 822 PPS Pilkada Kabupaten Tangerang Dilantik

Hadapi
DILANTIK: Ratusan PPS Pilkada Kabupaten Tangerang 2024 dilantik KPU di Hotel Yasmin, Kecamatan Curug, Minggu (26/5/2024).(Credit: KPU For Banten Ekspres)

CURUG — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tangerang mengu­kuhkan 822 anggota Panitia Pemu­ngutan Suara (PPS). Pelantikan PPS tersebut dilaksanakan di Hotel Yas­min, Kelurahan Binong, Kecamatan Curug.

Ketua KPU Kabupaten Tangerang, Muhamad Umar mengatakan, 822 anggota PPS yang dilantik ini akan bertugas 274 desa/kelurahan di Ka­bupaten Tangerang.

Bacaan Lainnya

”Tiap desa atau kelurahan ada tiga PPS yang mengawal Pilkada Kabupaten Tangerang 2024,” kata Umar kepada awak media, Minggu (26/5/2024).

Umar mengungkapkan, anggota PPS ini telah melewati tahapan seleksi administrasi yaitu persyaratan-persyaratan administratif yang sesuai dengan ketentuan peraturan per­undang-undangan.

”Kemudian, dilanjutkan dengan seleksi tertulis dengan metode CAT. Selanjutnya, kita lakukan proses wa­wancara fit and proper test,” ujarnya.

Setelah dilantik, mereka akan be­kerja menjadi penyelanggara di ting­kat desa dengan masa kerja de­lapan bulan, sampai selesai tahapan Pilkada 2024.

Umar memastikan, semua petugas PPS dipastikan clear dari seluruh partisan atau anggota partai politik. ”Jika ada anggota PPS yang ternyata bagian partisipan ya, tentu kita akan berhentikan,” tandasnya.(sep)

Cek artikel bantenekspres.co.id yang Anda minati di: Google News

Pos terkait