Fokuskan Tangerang Cerdas dan Bebas Macet

Kepala Bidang Pertanahan dan Pemakaman Dinas Perumahan Permukiman dan Pemakaman Kabupaten Tangerang Dadan Darmawan. (Asep/Banten Ekspres)

TANGERANG — Pengadaan lahan Pemkab Tangerang di Ta­hun 2024 meneruskan pro­gram RPJMD 2018 hingga 2023. Yakni, diperuntukkan Tangerang Cerdas dan Tangerang Bebas Macet.

Kepala Bidang Pertanahan dan Pemakaman Dinas Peru­mahan Permukiman dan Pema­kaman (DPPP) Kabupaten Ta­ngerang Dadan Darmawan mengatakan, Tangerang cerdas pengadaan lahan khusus untuk sekolah. Hal itu, kata dia, pro­gram tersebut dinilai berhasil dan diteruskan pada 2024 hingga 2026.

Bacaan Lainnya

”Tahun 2024 ini kita masih Tangerang Cerdas dan Tangerang Bebas Macet. Jadi pengadaan lahan untuk mendukung dua program itu,” jelasnya kepada Banten Ekspres, Rabu (17/1).

Ia menuturkan, program Ta­ngerang Bebas Macet pada 2024 pengadaan lahan terbesar ada di empat desa. Yakni, Desa Bo­jong Renged, Melayu Barat, Me­layu Timur dan Telukna­ga.

”Empat desa itu ada pengadaan lahan untuk Tangerang bebas macet. Itu untuk pelebaran jalan untuk mengurangi kemacetan,” jelasnya.

Dadan menyebutkan, pem­berkasan dan sosialisasi dila­kukan pada 2023 di empat desa untuk Tangerang bebas macet. Pada 2024, masih ada beberapa berkas lahan yang mesti disele­saikan.

Cek artikel bantenekspres.co.id yang Anda minati di: Google News

Pos terkait