Mulai Fokus Kendalikan Komoditas Penyebab Inflasi

Fokus
RAKOR: Pj Gubernur Banten Al Muktabar mengikuti Rapat Koordinasi Pengendalian Inflasi Daerah bersama beberapa instansi yang dipimpin oleh Kemendagri secara virtual di Pendopo Gubernur Banten, KP3B, Curug, Kota Serang, Senin (15/1). (SYIROJUL UMAM/BANTEN EKSPRES)

SERANG — Pemprov Banten mulai fokus kendalikan beberapa komoditas yang menjadi penyebab di inflasi di Banten. Komoditas penyebab inflasi itu adalah bawang merah, bawang putih, cabai merah, daging ayam ras, dan beras.

Hal itu diungkapkan oleh Pj Gubernur Banten Al Muktabar usai mengikuti Rapat Koordinasi Pengendalian Inflasi Daerah bersama Kemendagri secara virtual di Pendopo Gubernur Banten, KP3B, Curug, Kota Serang, Senin (15/1).

Bacaan Lainnya

Al Muktabar mengatakan, beberapa komoditas berpengaruh terhadap kenaikan inflasi baik di nasional maupun daerah. Maka dari itu perlu upaya lebih untuk melakukan pengendalian secara masif, seperti yang dilakukan oleh pemerintah pusat.

“Posisinya sekarang masih ada selisih beberapa persen, jauh lebih turun dibandingkan beberapa waktu sebelumnya,” katanya kepad awak media.

Beberapa upaya, seperti pengendalian harga beras dirinya sudah melakukan pemantauan di beberapa titik seperti di Kecamatan Tanara yang sudah mulai melakukan percepatan gerakan masa tanam padi.

Cek artikel bantenekspres.co.id yang Anda minati di: Google News

Pos terkait