Jelang Idul Adha, DKPP Kabupaten Serang Bakal Vaksin 1.200 Hewan Ternak

1.200 Hewan
TERPAPAR PMK: Petugas Puskeswan Kabupaten Serang terlihat menunjukkan kerbau yang diduga terpapar PMK di Desa Pegadingan, Kecamatan Kramatwatu, Kabupaten Serang, beberapa hari lalu. (CREDIT: DKPP KABUPATEN SERANG FOR BANTEN EKSPRES)

SERANG — Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kabupaten Serang bakal melakukan vaksinasi kepada 1.200 hewan ternak, seperti sapi, kerbau, domba dan kambing. Ini dilakukan menjelang perayaan hari raya Idul Adha 2024.

Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi adanya hewan ternak yang terpapar Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) di setiap lapak hewan kurban se-Kabupaten Serang.

Bacaan Lainnya

Kepala Bidang Peternakan DKPP Kabupaten Serang, Tutur Kristianto mengatakan, dalam waktu dekat akan ada drop vaksin PMK dari Pemprov Banten. Setelah vaksin tiba di Kabupaten Serang, akan segera dilaksanakan vaksinasi PMK.

Pihaknya menargetkan sebanyak 1.200 hewan ternak sampai Mei 2024 divaksin sebelum hari raya Idul Adha.

“Jumlah itu bisa saja bertambah seiring dengan adanya permintaan pemilik lapak hewan yang meminta divaksin. Vaksin ini gratis, kita buat jadwal dimana pelayanan vaksinasi bisa dilakukan karena kita keterbatasan personel,” katanya kepada wartawan, Kamis (25/4/2024).

Cek artikel bantenekspres.co.id yang Anda minati di: Google News

Pos terkait