Program Ketahanan Pangan, Desa Daon Salurkan Bantuan Bibit dan Pupuk

Bantuan Bibit
Pemdes Daon, Kecamatan Rajeg, Kabupaten Tangerang, melalui Kepala Desa Daon, Johani AMTG menyalurkan bantuan pupuk dan bibit, Senin (6/5/2024).

RAJEG — Wujud perhatian kepada para petani, Pemerintah Desa (Pemdes) Daon, Kecamatan Rajeg, Kabupaten Tangerang, menyalurkan bantuan pupuk dan bibit. Bantuan berupa 1 ton bibit padi sekaligus pupuk itu diberikan kepada 5 kelompok tani (Poktan) di desa setempat.

Kepala Desa Daon, Johani AMTG mengatakan, selain dalam rangka melaksanakan program ketahanan pangan. Sejatinya kegiatan penyaluran bibit sekaligus pupuk ini adalah wujud perhatian pemerintah kepada para petani.

Bacaan Lainnya

“Meski 1 ton bibit sekaligus 1 ton pupuk, tidak akan bisa dibagikan kepada seluruh anggota di setiap poktan, tapi setidaknya pemerintah ingat dengan warga petani dalam satu tahun anggaran,” kata Johani kepada BANTENEKSPRES.CO.ID, Senin (6/5/2024).

Johani menyebutkan, setiap Poktan bisa menyalurkan kembali bibit sekaligus pupuk kepada para anggota secara bergiliran. Misalkan, ada petani belum dapat giliran menerima bibit maupun pupuk, itu bisa menerima pada tahun-tahun berikut.

Cek artikel bantenekspres.co.id yang Anda minati di: Google News

Pos terkait