Sebanyak 35 Puskesmas di Tangsel Sudah Terakreditasi

Sebanyak
Pengendara sepeda motor melintas di depan Puskesmas Ciater yang belum lama ini mendapat akreditasi Paripurna. (Tri Budi Sulaksono/Banten Ekspres)

SERPONG—Sebanyak 35 Puskesmas di Kota Tangsel sudah terakreditasi. Hal ini menjadi salah satu indikasi baiknya fasilitas kesehatan yang ada di daerah termuda di Banten ini.

Meski belum semua puskesmas mendapatkan akreditasi terbaik. Dalam hal ini, dalam akreditasi Pusekmas ada tiga tingkatan, yakni strata dasar adalah dasar, madya, utama dan paripurna.

Bacaan Lainnya

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) pada Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tangsel Ady Purnawan mengatakan, dari 35 puskesmas yang ada di wilayahnya semua sudah terakredirasi.

“Allahdullillah semua puskesmas di Tangsel sudah akreditasi. Sebanyak 23 puskesmas (65 persen) sudah terakreditasi paripurna dan sisanya sebanyak 12 puskesmas sudah akreditasi utama,” ujarnya kepada Banten Ekspres, Kamis (18/1/2024).

Ady menambahkan, kedepan pihaknya memiliki target semua puskesmas harus terakreditasi parpurna. Namun, penilaian akreditasi dilakukan per 5 tahun sekali.

Cek artikel bantenekspres.co.id yang Anda minati di: Google News

Pos terkait