Hasil Ramp Check, Semua Bus Angkutan Mudik Lebaran Aman

Ramp Check
Kepala Seksi Pemeliharaan pada Dinas Perhubungan Kota Tangsel Fiqa Pramana (dua kiri) foto bersama di depan bus seusai melakukan ramp check di Terminal Pondok Cabe. (Credit: Tri Budi Sulaksono/Banten Ekspres)

PAMULANG—Semua bus yang akan beroperasi sebagai angkutan mudik Lebaran di Terminal Pondok Cabe, Pamulang, Kota Tangsel diklaim aman atau lolos ramp check. Atau siap digunakan untuk mudik. Hal ini disampaikan Dinas Perhubungan Kota Tangerang Selatan usai melakukan pengecekan atau ramp chek bus di terminal tersebut.

Diketahui, beberapa hari lalu Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangsel bersama Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) melakukan uji kelayakan kendaraan angkutan Lebaran atau ramp ceck. Ramp check dilakukan khusus bus di terminal Pondok Cabe, Pamulang.

Bacaan Lainnya

Kepala Seksi Pemeliharaan pada Dinas Perhubungan Kota Tangsel Fiqa Pramana mengatakan, pemeriksaan dilakukan untuk memastikan kendaraan laik atau tidaknya menjadi angkutan lebaran.

“Pengecekan ini wajib karena pada saat menjadi angkutan Lebaran bus tersebut harus dengan kondisi yang siap pakai,” ujarnya kepada Tangerang Ekspres, Senin (25/3/2024).

Cek artikel bantenekspres.co.id yang Anda minati di: Google News

Pos terkait