Tukin Belum Cair Merembet ke LKPJ Wali Kota, Saat Interupsi Tiba-tiba Mikrofon Mati

LKPJ Wali Kota
Pimpinan DPRD Kota Tangerang bersama Pj Wali Kota Tangerang Nurdin usai menandatangani berita cara penerimaan dokumen LKPJ Wali Kota Tangerang tahun 2023, Selasa (26/03/2024). (Credit: Abdul Aziz Muslim/ Banten Ekspres)

TANGERANG — Ada ‘sejarah’ baru dalam rapat paripurna penyampaian Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Wali Kota Tangerang Tahun 2023, Selasa (26/3).

Selama ini berjalan anteng dan landai, tak ada interupsi dari anggota DPRD Kota Tangerang. Namun kemarin, LKPJ baru dibuka oleh Ketua DPRD Kota Tangerang Gatot Wibowo, langsung ada interupsi dari Ketua Fraksi PDIP, Andri S Permana.

Bacaan Lainnya

Andri meminta penyampaian LKPJ ditunda. Ia meminta Pj Wali Kota Tangerang Nurdin membereskan masalah tunjangan kinerja (tukin) pengawai pemkot yang hingga kini tak kunjung cair. Menurut Andri, ditahannya tukin telah membuat kegaduhan di kalangan ASN. Karena di bulan puasa ini, uang tukin menjadi andalan memenuhi kebutuhan keluarga.

“Saat ini merupakan bulan suci Ramadan dan menjelang perayaan Idul Fitri, seharusnya, Pj Wali Kota Tangerang lebih peka dan bijaksana dalam mengatasi permasalahan di internal birokrasi,” ujarnya. “Hari ini kita melaksanakan rapat paripurna dengan kehampaan. Sebab, hingga saat ini pak Pj belum memberikan tukin yang menjadi hak pegawai ASN,” lanjut Andri.

Cek artikel bantenekspres.co.id yang Anda minati di: Google News

Pos terkait