Desa Cirumpak Selalu Kebanjiran, Dulu Banjir Hanya Terjadi Lima Tahun Sekali

Desa Cirumpak
MASALAH KLASIK: Banjir di Desa Cirumpak, Kecamatan Kronjo, Kabupaten Tangerang. Persoalan banjir Desa Cirumpak, menjadi masalah klasik yang tak pernah dapat ditanggulangi. Foto: Dokumentasi Pemerintah Desa Cirumpak. (Credit : Zakky Adnan/Banten Ekspres)

TANGERANG—Persoalan banjir di Kampung Cirumpak Ilir, RT 01, RT 02 RW 01, Desa Cirumpak, Kecamatan Kronjo, Kabupaten Tangerang, menjadi masalah klasik yang tak pernah dapat ditanggulangi.

Sekarang hampir setiap tahun terjadi banjir di wilayah itu. Padahal sebelumnya, banjir yang tadinya terjadi hanya lima tahunan kini terjadi hampir setiap tahun. Banjir yang terjadi di Kampung Cirumpak Ilir, RT 01, RT 02 RW 01, tersebut membuat masyarakat menderita.

Bacaan Lainnya

Ironisnya, pemerintah belum pernah menunjukan langkah nyata, dalam rangka mengantisipasi pencegahan banjir yang terus berulang kali di alamat tersebut. Padahal, penyebab banjir di alamat itu sudah bisa diidentifikasi, baik itu karena pendangkalan Sungan Cimanceuri, maupun belum tersedianya pintu air yang memadai.

Berdasarkan data pemerintah desa setempat, sebanyak 181 Kepala Keluarga (KK) dengan 130 rumah terdampak banjir di alamat tersebut, pada 28 April sampai 6 Mei 2024 atau 9 hari.

Cek artikel bantenekspres.co.id yang Anda minati di: Google News

Pos terkait