Lokasinya Berada di Wilayah Rawan Banjir, Tiga TPS Berpotensi Coblos Ulang

Rawan Banjir
BENCANA: Becana banjir di Desa Gelam Jaya, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, beberapa tahun lalu. Tiga TPS di Desa Gelam Jaya, Kecamatan Pasar Kemis, berada di wilayah rawan bencana. (Foto: Dokumentasi Warga untuk Banten Ekspres)

TANGERANG — Sejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kabupaten Tangerang berpotensi pemungutan suara ulang (PSU). Pasalnya, TPS-TPS tersebut berada di lokasi yang rawan bencana seperti banjir.

Sesuai dengan pemetaan yang dilakukan oleh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, ada sejumlah lokasi Tempat Pemungutan Suara (TPS) di lokasi rawan bencana. Khususnya bencana banjir saat pelaksanaan Pemilu 2024.

Bacaan Lainnya

Ketua PPK Pasar Kemis, Tamim Hudri menjelaskan, sesuai dengan pendataan dan pemetaan oleh pihaknya, terdapat 3 TPS yang rawan banjir saat pelaksanaan Pemilu 2024.

“Yaitu, TPS 100, TPS 101, TPS 102 di RW 20, Desa Gelam Jaya, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang,” jelasnya, saat dikonfirmasi wartawan bantenekspres.co.id, di Kantor Sekretariat PPK Pasar Kemis, Selasa (16/1) malam.

Memasuki musim hujan, menurutnya, potensi bencana banjir ataupun muncul genangan pada lokasi pendirian TPS menjadi salah satu kewaspadaan pihaknya.

Cek artikel bantenekspres.co.id yang Anda minati di: Google News

Pos terkait