Pemerintah Desa Kedung Dalem Ingin Perajin Maju

Pemerintah Desa
PERAJIN: Kasi Binwas Desa Kecamatan Mauk Desi, saat berfoto bersama salah satu kelompok perajin kurungan ayam, di Desa Kedung Dalem, Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang. (Foto: Pemdes Kedung untuk Banten Ekspres)

TANGERANG — Pemerintah Desa (Pemdes) Kedung Dalem, Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang, berupaya mengembangkan potensi usaha warga. Salah satu upaya adalah dengan memberikan pelatihan dan bantuan modal kepada kelompok-kelompok perajin kurungan ayam dari bambu.

Sekretaris Desa (Sekdes) Kedung Dalem Hamilludin yang akrab disapa Emil mengatakan, Pemdes Kedung Dalem berniat mengembangkan usaha kerajinan kurungan ayam, melalui program pemberdayaan masyarakat desa.

Bacaan Lainnya

“Yaitu, pemberian modal usaha, agar bisa diwujudkan ke dalam bahan baku dan perlengkapan kerajinan kurungan ayam,” kata Emil kepada wartawan, di kediamannya, Minggu (14/1).

Menurut Emil, bantuan modal usaha yang diberikan Pemdes Kedung menjadi peluang bagi para kelompok perajin kurungan ayam, untuk mengembangkan usaha, bahkan meningkatkan keuntungan dan membuka lapangan kerja.

“Berkembang atau tidaknya usaha, itu dikembalikan lagi kepada kelompok-kelompok penerim manfaat,” kata Emil.

Cek artikel bantenekspres.co.id yang Anda minati di: Google News

Pos terkait