Kecamatan Balaraja Lakukan Monev APBDes, Desa Perlu SOP Pelayanan Publik Agar Optimal

Kecamatan
MONEV: Camat Balaraja Kabupaten Tangerang Willy Patria memberi­kan keterangan kepada awak media terkait monitoring dan evaluasi APBDes.(Credit: Asep/Banten Ekspres)

BALARAJA — Kecamatan Ba­laraja menggelar monitoring dan evaluasi (Monev) penggunaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes). Baik triwulan empat 2023, anggaran perubahan 2023 dan triwulan pertama 2024 di April lalu.

Camat Balaraja Willy Partia me­ngatakan, ada tiga poin utama yang mesti diperhatikan oleh 8 pemerintah desa. Tiga poin itu, kata dia, merupakan hasil evaluasi dan monitoring penggunaan ang­garan desa tahun 2023 dan triwulan pertama 2024.

Bacaan Lainnya

”Alhamdulillah untuk anggaran desa Kecamatan Balaraja ini dari 8 desa, bulan kemarin kita telah melakukan monitoring evaluasi,” jelasnya kepada Banten Eks­pres, Senin (13/5/2024).

Willy memaparkan, kegiatan monev digelar untuk memotret sejauh mana administrasi peme­rintahan dan penggunaan anggar­an desa. Secara keseluruhan tak ada koreksi ataupun rekomendasi yang bersifat substansif.

”Hasilnya kita koreksi yang si­fat­nya hanya administrasi saja. Contoh pencatatan aset yang masih saja ada kurang tertib, juga arsip dan pelayanan publik,” je­lasnya.

Cek artikel bantenekspres.co.id yang Anda minati di: Google News

Pos terkait