Emping Melinjo Lebak Sering Ikut Pameran, Tembus Pasar Jepang dan Arab Saudi

Emping Melinjo
Emping Melinjo : Seorang warga sedang membeli Emping Melinjo di tempat pembuatannya di Kecamatan Warunggunung. (Foto: Ahmad Fadillah/ Banten Ekspres)

LEBAK — Emping melinjo asal Kecamatan Warunggunung, Kabupaten Lebak berhasil menembus pasar luar negeri. Sudah masuk ke Arab Saudi dan Jepang setelah pemerintah daerah melakukan promosi melalui pameran sampai mengikuti Pekan Raya Jakarta (PRJ) beberapa waktu lalu.

“Kami bersyukur dengan adanya promosi itu bisa menembus Arab Saudi dan Jepang,” kata Eros, pelaku Usaha Micro Kecil dan Menengah (UMKM) emping melinjo, kepada Wartawan, Kamis (18/1). Menurutnya, kehadiran pemerintah daerah cukup membantu untuk kemajuan usahanya melalui promosi sehingga banyak dikenal di kalangan masyarakat luas hingga luar negeri.

Bacaan Lainnya

“Saya menggeluti usaha emping melinjo ini sejak 1997 dengan melibatkan beberapa pegawai dari lingkungan sekitar,” ujarnya. Saat ini, menurut Eros permintaan emping asal Warunggunung menebus Arab Saudi dan Jepang terus meningkat.

Karena kualitasnya sangat bermutu. Keunggulan emping melinjo yang diproduksinya itu, selain gurih, renyah, beraroma dan menyehatkan.

Cek artikel bantenekspres.co.id yang Anda minati di: Google News

Pos terkait