Ade Sumardi Ajak Pelajar Tingkatkan Wawasan Kebangsaan

Wakil Bupati Lebak Ade Sumardi saat memberikan materi pada kegiatan kemah kebangsaan di Dodiklatpur Rindam 1I1/SLW, Kecamatan Sajira, Rabu (20/9/2023). Foto Ahmad Fadilah/Banten Ekspres

LEBAK, BANTENEKSPRES.CO.ID – Wakil Bupati Lebak Ade Sumardi memberikan materi wawasan kebangsaan pada kegiatan Kemah Kebangsaan Bagi Pelajar SMA/SMK Tingkat Kabupaten Lebak di Depo Pendidikan dan Latihan Pertempuran Resimen Induk Komando Daerah Militer I/Siliwangi (Dodiklatpur Rindam 1I1/SLW) Kecamatan Sajira, Rabu (20/9/2023).

Dalam kegiatan tersebut, Ade mengingatkan peran pelajar untuk mengisi kemerdekaan Indonesia menjadi generasi emas bangsa yang memiliki kemampuan dan daya saing dalam memimpin Indonesia di masa mendatang.

Bacaan Lainnya

“Masa depan bangsa ini ada di pundak para anak-anak muda, untuk itu belajarlah dengan sungguh-sungguh demi masa depan emas,” kata Ade.

Selain itu, Ade juga mengajak kepada siswa untuk menumbuhkan rasa cinta terhadap bangsa dan negara. Generasi muda sebagai kader penerus bangsa harus dibekali wawasan kebangsaan sebagai bekal untuk berkontribusi membangun bangsa.

“Cinta bangsa dan tanah air harus ditumbuhkan sejak dini, untuk itu anak mudah harus punya wawasan kebangsaan yang mumpuni,” ujarnya.

Ade juga mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan kemah kebangsaan untuk para pelajar SLTA di Kabupaten Lebak. Mengingat, kegiatan tersebut diharapkan mampu menanamkan nilai etika, serta rasa hormat terhadap orang tua dan guru.

“Saya mengimbau kepada peserta Kemah Kebangsaan agar tidak melakukan perbuatan yang dapat merusak masa depan seperti tawuran, meminum-minuman keras, menggunakan narkoba, dan pergaulan bebas, sehingga generasi muda memiliki kualitas unggul untuk menyongsong Indonesia emas 2045,” paparnya.

Agus Hidayat, peserta Kemah Kebangsaan mengaku antusias mengikuti kegiatan kemah kebangsaan ini, selain untuk menambah wawasan yang pematerinya wakil bupati, juga di ajarkan berbagai kedisplinan oleh para TNI.

“Intinya kami senang mengikuti acara ini,” ucapnya.

Reporter: Ahmad Fadilah

Editor: Sutanto Ibnu Omo

Cek artikel bantenekspres.co.id yang Anda minati di: Google News

Pos terkait