Banten Diyakini Jadi Pusat Keuangan dan Ekonomi Syariah

Banten
FOTO BERSAMA: Pj Gubernur Banten Al Muktabar foto bersama Wapres KH Ma'ruf Amin dalam acara Silaturahmi Idul Fitri 1445 Hijriah yang dilaksanakan oleh Komite Daerah Ekonomi dan Keuangan Syariah (KDEKS) Provinsi Banten, di kompleks Pondok Pesantren (Ponpes) An-Nawawi, Tanara, Kabupaten Serang, Sabtu (4/5/2024). (CREDIT: PEMPROV BANTEN FOR BANTENEKSPRES)

SERANG — Wakil Presiden (Wapres) RI KH Ma’ruf Amin meminta Pemprov Banten dapat memanfaatkan potensi yang dimiliki Provinsi Banten. Tanah jawara ini memiliki potensi besar menjadi pusat keuangan dan ekonomi syariah.

Hal itu diungkapkan Pj Gubernur Banten Al Muktabar sesuai dengan arahan Wakil Presiden (Wapres) RI KH Ma’ruf Amin usai menghadiri Silaturahmi Idul Fitri 1445 Hijriah yang dilaksanakan oleh Komite Daerah Ekonomi dan Keuangan Syariah (KDEKS) Provinsi Banten, di kompleks Pondok Pesantren (Ponpes) An-Nawawi, Tanara, Kabupaten Serang, Sabtu (4/5/2024).

Bacaan Lainnya

“Kita punya Bandara Internasional, kawasan industri, Pelabuhan, kearifan lokal serta kultur masyarakat yang sebagian besar religius menjadi keunggulan tersendiri yang tidak dimiliki oleh daerah lainnya,” katanya.

Menurutnya, Provinsi Banten juga menjadi satu-satunya daerah yang memiliki menara syariah yang menjadi pusat kegiatan ekonomi syariah baik tingkat nasional maupun internasional.

Cek artikel bantenekspres.co.id yang Anda minati di: Google News

Pos terkait