Airin-Ade Elektabilitas Tinggi, DPP PDIP Berikan Surat Tugas kepada Ade Sebagai Calon Wakil Gubernur

Elektabilitas
Bakal Calon Gubernur Banten Airin Rachmi Diany (kiri) dan Ade Sumardi saat mengikuti penjaringan di DPD PDIP Bvanten beberapa waktu lalu. (Credit: Miladi Ahmad Cemol)

SERANG — Pendaftaran bakal calon kepala daerah tinggal beberapa pekan lagi. Hingga saat ini, para kandidat bakal calon Gubernur Banten masih menunggu rekomendasi dari pimpinan partai politik (parpol) masing-masing. Hanya Airin Rachmi Diany yang sudah mendapat kepastian maju sebagai calon Gubernur Banten dari DPP Golkar. Hasil survei terakhir, elektabilitas (tingkat kesukaan) terhadap Airin paling tinggi dibanding kandidat lainnya. Dengan siapa Airin akan berpasangan?

Yang pasti, selama beberapa bulan terakhir, Airin aktif mengikuti penjaringan bakal calon gubernur di semua parpol. Mantan Wali Kota Tangsel dua periode ini, menegaskan mengikuti semua penjaringan di parpol, merupakan bagian dari komunikasi mengajak koalisi dan mencari calon wakil gubernur. Airin yang terlihat paling siap mengarungi pertarungan Pilgub Banten 2024. Selain sudah siap untuk tidak dilantik menjadi anggota DPR, ia sudah blusukan ke ratusan desa di Pandeglang dan Lebak.

Cek artikel bantenekspres.co.id yang Anda minati di: Google News

Pos terkait